belajar.

Syarat Sewa Mobil

  1. Untuk diperhatikan, tidak semua jenis mobil bisa anda order tanpa driver, ada pun jenis mobil yang memiliki layanan self drive / tanpa sopir yaitu jenis adalah BACA ( Small MPV , Hatchback , Mobil BOX , Mobil Pick Up ) [WPSM_AC id=5380] Keterangan Tambahan 1. Jika persyaratan anda tidak lengkap, mohon untuk hubungi Costumer Service kami, agar kami bisa memberikan solusi 2. Untuk booking, anda cukup kirim foto dokumen persyaratan yang kami ajukan Via Email / PIN BB / No WA Kami 3. Semua dokumen asli dan deposito uang jaminan di serahkan saat serah terima mobil 4. Dokumen persyaratan harus harus Asli dan masih berlaku 5. Kami akan melakukan tindakan hukum jika syarat yang anda berikan tidak valid ( Palsu ) 6. Semua pemilik identitas penjamin wajib hadir saat serah terima mobil, menandatangani check list mobil, menyerahkan dokumen asli dan bersedia di foto dengan mobil yang di sewa 7. Semua dokumen yang anda jaminkan beserta uang deposito jaminan akan kami kembalikan saat mobil anda kembalikan seperti semula 8. Untuk informasi harga sewa silahkan baca Tarif Sewa 9. Untuk Informasi perbedaan self drive dan include driver baca Keterangan Sewa 10. Untuk Durasi waktu sewa baca Keterangan Sewa 11. Jika anda informasi yang belum lengkap baca Faq Self Drive ( untuk sewa mobil tanpa sopir ) Baca Faq Include Driver ( Untuk sewa mobil dengan sopir )

KETERANGAN HARGA MOBIL PENUMPANG.

  1. 1 Self Drive : adalah paket mobil tanpa sopir / mobil saja dengan Bahan Bakar Minyak ( yang selanjutnya kami singkat menjadi BBM ) yang kami sediakan secukupnya. Namun setelah anda selesai menggunakan, anda wajib mengembalikan BBM seperti semula. Jika anda tidak mengembalikan BBM seperti semula, maka anda akan di kenakan biaya klaim pengganti BBM menyesuikan. Namun jika anda mengembalikan BBM lebih banyak dari pertama anda menerima kendaraan, maka kami tidak mempunyai kewajiban untuk mengganti biaya BBM yang sudah anda belikan. Saran kami, isi BBM secukupnya. Untuk perjalanan dalam kota rata-rata untuk mobil avanza dan city car membutuhkan BBM 10 – 15 Liter. Kira-kira Rp.75.000 – Rp. 100.000,- ( asumsi harga BBM Jenis Bensin Rp. 6.500,-/ Liter)
    2 Syarat dan kententuan Self Drive ( sewa mobil tanpa sopir ) silahkan klik ini
    3 Mobil + Sopir : Adalah paket sewa mobil lengkap dengan layanan sopir. Didalam paket ini anda masih di bebankan untuk pembelian BBM, retribusi parkir, dan makan driver. Kami sarankan untuk mengisi BBM secukupnya, Rata-rata pemakaian dalam kota membutuhkan BBM Rp.100.000, dan Untuk perjalan ke Borobudur, Kalibiru, Gunung Kidul untuk jenis avanza membutuhkan BBM Rp.150.00 0- Rp.200.000,-. Untuk Jenis Innova membutuhkan BBM Rp.200.000 – Rp. 250.000,-.
    4  Mobil + Sopir + BBM : Adalah paket rental mobil include dengan layanan driver dan BBM. Namun di dalam paket ini anda masih di bebankan untuk makan driver dan retribusi parkir.
    5 All In One : adalah paket komplit yaitu diantaranya anda akan mendapatkan fasilitas sewa mobil, layanan sopir, BBM, retribusi parkir dan anda tidak lagi di bebankan biaya parkir dan Makan Sopir. Pengecualian untuk keperluan Drop in dan Drop Out dari bandara ke hotel yang membutuhkan biaya parkir bandara lebih dari 1x ( Satu Kali )
    6 Paket 12 Jam : Durasi waktu ( Lama Pemakaian ) terhitung saat anda menggunakan kendaraan sampai finish. Sebagai contoh anda mengambil paket 12 Jam ( 60 Menit x 12 ) di hari Senin pukul 09.00 WIB ( Pagi), maka batas finish sewa kendaraan anda adalah di hari Senin pukul 21.00 WIB ( Malam ). Contoh lain jika anda menggunakan kendaraan pada hari Selasa pukul 18.00 WIB ( Petang ), maka batas finish sewa kendaraan adalah pada hari Rabu Pukul 06.00 WIB ( Pagi )
    7 Paket Drop Off : adalah paket antar satu kali jalan, paket ini tidak terbatas oleh waktu dan tarif nya sendiri menyesuaikan jarak yang ditempuh.
    8 Paket 4 dan 6 Jam : adalah paket short time, dimana anda hanya memiliki waktu yang terbatas untuk melakukan perjalanan dalam kota Yogyakarta dengan durasi waktu 4 jam ( 4 x 60 Menit 0 dan 6 Jam ( 6×60 Menit ). Paket ini sudah termasuk sewa mobil, fee Driver dan makan sopir. Anda hanya akan di kenakan biaya tambahan untuk retribusi parkir ( Jika Ada )
    9 Per Day / 18 Jam atau perhari adalah perhitungan menurut hari dan tanggal yang sama dengan Start pukul 06.00 WIB ( Pagi ) sampai pukul 24.00 WIB ( Malam ), jika sudah berganti hari atau melewati pukul 24.00, maka akan di hitung dengan hari berikutnya. Sebagai contoh, anda menyewa kendaraan pada hari Senin Pukul 06.00 WIB ( Pagi ), Maka batas fisnish sewa anda akan selesai pada hari Senin pukul 24.00 WIB. Pertanyaan yang sering muncul, bagaimana kalau saya mulai sewa kendaraan pukul 09.00 WIB ( pagi ), atau pukul 10.00 WIB ( Pagi )? Pukul berapa batas finish sewa kendaraannya? Jawab : Tetap batas finishnya adalah pukul 24.00 WIB
    10 Per 24 Jam : Yaitu durasi waktu 24 x 60 Menit, sebagai contoh, anda menyewa pada hari Senin Pukul 07.00 WIB ( Pagi ), maka batas finish sewanya adalah pada hari Selasa Pukul 07.00 WIB ( Pagi ).
    11 Yang tidak memiliki paket sewa 24 jam adalah lihat jenis mobil Mewah, Big MPV, Double Cabin, SUV, Jeep dan Jenis bus pariwisata. Selain itu, kendaraan ini hanya bisa di order untuk paket Mobil + Sopir + BBM dan Paket All In One.
    12 SEMUA PAKET : Semua paket di atas hanya berlaku untuk dalam kota dengan 1 ( Satu ) kali perjalanan dengan tujuan yang searah. Jika anda menghendaki perjalanan dengan lebih dari satu kali perjalanan dan atau tidak searah, mohon konfirmasi dengan petugas kami. Silahkan hub Nomer Kontak kami atau isi form ini.
    13 Overtime Dan Extend : Kami akan memberikan Free Charge 1 Jam Overtime / Extend sebagai kompensasi. Namun untuk Overtime berikutnya ( Setelah 1 Jam Free Charge), kami memberlakukan biaya 10% dari harga sewa. Contoh, Anda menggunakan mobil  1x 12 jam dengan biaya Rp. 500.000,-, namun anda menghendaki 1 Jam tambahan, maka 1 jam tambahan tersebut adalah Free Charge, jadi anda menggunakan kendaraan tersebut selama 13 Jam dengan biaya sewa 12 Jam yaitu tatap di harga Rp.500.000. Namun setelah 13 jam, contoh 14 Jam, anda akan di kenakan biaya Over time 10% dari biaya awal, yaitu Rp. 500.000,- x 10% = Rp. 50.000,-. Biaya total yang anda keluarkan adalah Rp. 500.000,- + Rp. 50.000,- = Rp. 550.000,-. Dan begitu setrusnya, namun coba bandingkan dengan paket sewa mobil 12 Jam dan per day, jika Overtime anda telalu lama, kami sarankan untuk mengambil paket Per day / 24 Jam, karena ini biayanya lebih murah dari pada anda mengambil Overtime.
    14 Untuk tarif luar kota, anda bisa langsung menghubungi Custamer Service kami, dengan kontak yang telah kami sediakan
    15 Jika anda memiliki perjalanan yang mewajibkan driver menginap, maka penginapan driver menjadi tanggung jawab anda. Atau anda bisa memberikan uang Rp.150.000,- ( Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah ) kepada driver untuk kompensasi / untuk mencari penginapan sendiri.
    16 Untuk perjalanan luar kota, biaya tol dan penyeberangan sepenuhnya di tanggung penumpang.
    17 Untuk syarat, ketentuan, Hak, kewajiban dan larangan silahkan baca ini.
    18 Untuk bantuan lihat FAQ

Bantuan dan tanya jawab

  1. Pertanyaan UmumKhusus Truk dan Jasa Angkut

    Pertanyaan Umum

    1. Apa Nama Perusahaan Ini ?
    PT. Global Transport
    2. Dimana Alamat nya?
     Jl. Gambir Sawit No 359, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbul Harjo, RT 43 RW 11, Yogyakarta, Kode Post 55161.
    3. Dimana Tepatnya?
    Kantor kami berdekatan dengan Kotagede ( Pusat Kerajinan Perak ), atau 1 KM utara Terminal Giwangan, 500 Meter Timur XT Square. Lebih tepatnya silahkan kunjungi Peta Lokasi
    4. Berapa Nomer Telp Kantornya?
    Nomer yang tertera di website ini adalah Nomer kantor PT Global Transport 
    5. Apa saya bisa minta nomer kontak Pribadi Costumer Service?
    Tidak Bisa. Karena kami tidak bertanggung jawab atas resiko yang di timbulkan, jika anda berkomunikasi tidak melalui kantor kami. 
    6. Apakah Perusahaan ini terpercaya ?
    Silahkan anda verifikasi perusahaan kami dengan cara datang kekantor kami. Keberadaan kantor kami jelas dan mempunyai ijin lengkap
    7. Apakah Perusahaan Ini sudah memiliki ijin beroperasi?
    Sejak 2001 yang lalu, kami telah memiliki ijin resmi dari dinas perhubungan kota Yogyakarta dan Balai Kota Jogja untuk legalitas secara de facto dan yuridis NKRI
    8. Apakah Perusahaan Ini sudah melakukan Pajak
    Kami tertib membayar pajak
    9. Layanan apa Saja yang tersedia disini ?
    Ada 8 jenis layanan yang kami sediakan, beberapa diantaranya :
    1. Layanan Mobil penumpang baca Sewa Mobil
    2. Layanan Sewa Bus Pariwisata baca Sewa Bus
    3. Layanan Paket Wisata baca Paket Wisata
    4. Layanan Reservasi Tiket Obyek Wisata baca Tiket Goa Pindul baca Jeep Kaliurang dan Tiket Lava Tour
    5. Layanan Booking Hotel klik Baca Pesan Hotel
    6. Layanan Jasa Angkut, Pindah barang dan Kirim Barang baca Jasa Angkut dan Kirim Barang
    7. Layanan Sewa Truk baca Sewa Truk
    8. Layanan Sewa Alat Berat baca Alat Berat
    10. Bagaimana cara order ?
    Silahkan baca cara Order
    11. Bagai mana cara pembayaran ?
    Bisa langsung ke alamat kantor kami / bisa via transfer melalui rek BNI, BCA dan mandiri. Untuk No rek akan kami sampaikan via SMS / Email by request, baca  cara Order
    12. Bagaimana kalau order tanpa Uang Muka ?
    Mengingat banyaknya konsumen yang kami layani, Kami tidak bertanggung jawab atas ketersediaan produk yang anda pesan, jika order tanpa pembayaran uang muka bacacara Order
    13. Berapa yang harus di bayar untuk melakukan order ?
     50% – 100% dari harga produk layanan yang anda pesan, bacacara Order 
    14. Apa yang harus anda lakukan Setelah membayar Uang Muka ?
    Setelah membayar uang muka, mohon untuk hubungi kami kembali Jumlah uang anda yang sudah di transfer, Rek Pengirim, dan Nama Pemesan melalui Telp / SMS di Nomer yang sudah tertera, bacacara Order
    15. Bagaimana Pelunasannya?
    Pelunasan bisa di titipkan ke sopir ( Jika anda mengambil paket Mobil + Sopir ) atau bisa dititipkan ke petugas kami yang antar dan ambil mobil ( jika anda order mobil tanpa sopir)
    16. Apa ada bukti pembayaran?
     Kami akan sertakan invoice / Kwitansi bukti pembayaran. Melalui email / langsung saat anda menemui petugas kami ( by request ) 
    17. Bagaimana jika terjadi kecelakaan?
     Jika anda ambil paket Mobil + Sopir, untuk kerusakan di tanggung sepenuhnya oleh driver. Namun jika anda mengambil paket mobil lepas kunci / tanpa sopir, semua kerusakan yang timbul adalah tanggung jawab penyewa. 

    Tanya Jawab Sewa Truk Dan Jasa Angkut

    1.Jenis truk apa saja Tersedia disini ?
    Silahkan Baca Jenis truk
    2.Berapa daya muat dan ukuran Truk yang tersedia?
    Silahkan Baca Spesifikasi Truk
    3.Barang apa saja yang bisa dan tidak bisa kami angkut ?
    Semua barang bisa kami angkut kecuali : A. Membawa Orang / Rombongan orang B. Senjata Tajam C. Senjata Api D. Obat-obatan Terlarang E. Minuman Keras F. Benda Cair G. Barang Curian H. Barang Jarahan I. Dan barang-barang illegal yang melanggar Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia
    4.Keperluan apa saja yang bisa kami layani?
    Yang bisa kami layani : A.Pindah Rumah, Kost, Kantor, Hotel, Gudang, Toko, Event Musik, Keperluan Shooting dll, yang syah secara Hukum Yang Berlaku Di NKRI
    5.Kami tidak Melayani untuk keperluan :
    A. Demostrasi B. Huru Hara C. Tawuran D. Event Pertandingan Sepak Bola
    6.Barang yang ada di Lokasi mana saja yang bisa kami angkut dan kami antar?
    A. Barang yang ada Di wilayah Negara Republik Indonesia yang tidak sedang terjadi konflik, huru hara, demostrasi, perang B. Wilayah yang bisa di akses oleh kendaraan truk kami C. Akses jalan yang bisa di lalui oleh truk D. Jalan dengan material yang keras dan halus E. Ukuran Jalan Lebar 2 Meter Untuk Jenis Pick Up dan Cold Diesel F. Ukuran Jalan Lebar 4 Meter Untuk Jenis Fuso, Tronton, Trailer dan Dump Truk ( Jalan Propinsi ) G. Tidak ada porta, forbidden ( larangan ) truk masuk dan memungkinkan ketinggian truk bisa melewati jalan tersebut H. Jika diperlukan surat ijin untuk muat bongkar barang di wilayah tujuan anda, mohon untuk di urus surat ijin nya, agar tidak terkendala dalam proses bongkar muat.
    7.Apakah perusahaan ini juga menyediakan tenaga untuk mengangkat dan membongkar barang?
    A. Untuk pengambilan barang di wilayah kota Yogyakarta, kami menyediakan Tenaga untuk membantu angkat dan bongkar barang dengan penambahan tarif di sesuaikan
    8.Bagaimana Jika saya tidak tau berat barang, Ukuran barang dan jenis truk yang sesuai dengan kebutuhan saya?
    A. Silahkan telp Customer Service kami dan informasikan barang-barang yang akan anda bawa dan Silahkan foto barang-barang anda dan kirim via Email / Whatapps ke nomor kontak kami B. Jika anda masih kebingungan, kami bersedia untuk datang ke alamat anda untuk survey barang-barang anda yang akan di angkut.
    9.Bagaimana perhitungan tarifnya?
    A. Yang menentukan tarif adalah Jenis truk, Ukuran Barang, Berat barang muatan, Jarak perjalanan, Durasi waktu yang di butuhkan untuk menyelesaikan bongkar muat termasuk waktu tunggu bongkar muat di lokasi, dan tingkat kesulitan barang yang di bawa
    10.Bagaimana jika penerima barang tidak membayar biaya pengiriman?
    A. Pihak pengirim bertanggung jawab penuh untuk membayar biaya pengiriman
    11.Bagaimana jika pada waktu di tentukan penerima barang tidak ada di tempat?
    A. Kami akan menunggu sampai penerima barang ada di tempat, dengan konsekuensi ada penambahan biaya tunggu yang di sesuaikan yang di bebankan oleh pengirim atau penerima barang B. Jika penerima barang tidak ada di tempat dan atau tidak mau menerima barang yang dikirim, maka kami akan mengantar kembali barang ke tempat pengirim seperti semula, dengan biaya kirim sama dengan pertama kali kirim barang. Semua biaya yang di timbulkan menjadi tanggung jawab sepenuhnya pengirim barang.
    12.Bagaimana jika barang rusak dan hilang?
    A. Kemasan di luar nota Check List barang, bukan tanggung jawab kami B. Perampokan, Kecelakaan, Pencurian, Kebakaran, Bencana Alam baik di perjalanan atau di dalam gudang yang mengakibatkan kerugian, barang rusak, barang hilang bukan tanggung jawab kami
    13.Kejadian apa saja yang menjadi tanggung jawab kami?
    A. Jika barang yang di muat tidak sesuai dengan yang tertera dalam Check List.
    14.Bagaimana cara untuk klaim ganti rugi?
    A. Batas waktu pengaduan barang yang hilang dan rusak, selambat-lambatnya 25 Hari di hitung sejak tanggal pengiriman barang. Setelah batas waktu tersebut, bukan merupakan tanggung jawab kami
    15.Berapa Rupiah ganti rugi nya?
    A. Kami akan ganti rugi sesuai harga barang yang hilang dengan maksimal nilai 20 ( Dua Puluh ) kali Ongkos pengiriman barang. Jika barang bernilai melebihi harga 20x ongkos pengiriman, kami tidak bertanggung jawab atas sisa kerugiannya.
Back to Top
Call
WA
SIMP
XL
WA
Email