Sewa Mobil Espasio Jogja Solo Magelang Semarang Klaten

Please rate this

Berbicara soal jenis mobil favorit sewa mobil Espasio Jogja yang banyak digunakan di Indonesia, nama Daihatsu Espasio tentu sudah cukup familiar. Mobil yang menjadi jawara di tahun 1900-an dan banyak sekali ditemui di jalanan ini memang punya fitur dan spesifikasi yang membuatnya istimewa. Bahkan hingga saat ini, mobil berjenis van mungil ini masih jadi favorit terbukti dengan larisnya pengguna sewa mobil Espasio. Mobil Espasio sangat mudah dikenali. Bagian depannya yang tanpa bonnet dengan tiga baris kursi yang bisa menampung hingga delapan orang sehingga sangat cocok digunakan bersama keluarga ketika bepergian baik jarak dekat maupun jarak jauh. Van mungil ini juga mampu berpacu tangguh di jalanan perkotaan dan pedesaan.

Kelebihan Sewa Mobil Espasio Jogja 

Sewa Mobil Espasio Jogja yang pertama kali memasuki pasar Indonesia pada tahun 1994 ini jelas punya banyak kelebihan yang ditawarkan. Tidak heran jika banyak pengguna sewa Espasio Jogja merasa puas acapkali menggunakan mobil ini. Yang pertama adalah tampilan eksteriornya yang sangat khas dengan bagian depan yang berbentuk melengkung. Bukan tanpa alasan, desain melengkung ini sangat membantu laju mobil ketika berjalan melawan angin dalam kecepatan tinggi. Dengan kata lain, desain ini memberikan fungsi aerodinamis sehingga mobil bisa tetap melaju dalam keadaan apapun. Kelebihan lain bisa dilihat pada desain pintu sampingnya yang menggunakan pintu geser. Pintu jenis ini memberikan ruang gerak ataupun akses yang lebih luas terutama ketika bongkar muat barang. Menyoal mesin dan performa mobil van mungil satu ini, Anda tidak perlu khawatir karena seri terbaru yang dikeluarkan oleh Daihatsu telah mengalami banyak perubahan dan perbaikan untuk menjamin performanya. Diantaranya adalah perbaikan sistem pengapian. Seri yang terdahulu masih menggunakan sistem pengapian berbasis platina alhasil mobil kerap mengalami mogok mesin ketika terendam air. Namun, saat ini seri terbaru yakni Neo Zebra sudah tidak mengalami permasalahan tersebut.

 5 Foto Detail Mobil Espasio Jogja 

 

Perbandingan Espasio Dengan Isuzu Elf 

Salah satu pesaing terkuat sewa mobil Espasio Jogja adalah Isuzu Elf. Mobil Elf ini memang punya tampilan dan desain yang tidak jauh berbeda. Namun bukan berarti kedua mobil ini sama sebab keduanya ternyata punya spesifikasi dan fitur yang berbeda. Berikut diantaranya.

  • Mesin

Berbicara soal mesin, Isuzu Elf memang lebih unggul karena mempunyai mesin berkapasitas 4.750 cc di seri terbaru yang baru saja keluar tahun 2016 ini. Mesin kapasitas sebesar ini menjamin laju mobil yang stabil dan juga tangguh untuk berbagai macam kondisi medan. Berbeda halnya dengan Espasio yang mana menggunakan mesin 2.000 cc. Meskipun begitu, bukan berarti ketangguhan mesin Espasio tidak bisa diandalkan. Espasio masih tetap tangguh untuk dipacu di jalanan dalam dan luar kota.

  • Daya Tampung

Espasio mempunyai tiga baris kursi seperti kebanyakan mobil tipe SUV sehingga bisa menampung hingga delapan orang penumpang. Lain halnya dengan Isuzu Elf yang memiliki 4 baris kursi dan bisa menampung hingga 10 orang penumpang.

  • Harga

Menyoal harga, tentu Daihatsu Espasio menawarkan harga yang jauh lebih terjangkau sehingga cocok untuk keluarga kelas ekonomi menengah yang tidak menghendaki mobil terlalu mahal. Espasio ditawarkan di harga kisaran 120-jutaan sedangkan Isuzu Elf ditawarkan di harga paling murah 290 juta rupiah.

 

Perbedaan Espasio dengan Hiace Commuter 

Selain Isuzu Elf, juga terdapat mobil van yang cukup popular di kelasnya yakni mobil Hiace Commuter keluaran pabrik Toyota. Mobil van ini terbilang laris dan sama populernya dengan sewa bus Jogja. Berikut perbandingan singkat diantara Espasio dan Hiace Commuter.

  • Mesin

Hiace Commuter jelas memiliki mesin dengan kualitas dan kapasitas yang lebih unggul karena memang mobil ini punya harga yang jauh lebih mahal. Di seri yang terbaru, Hiace Commuter tampil dengan mesin 4-D commonrail untuk menjamin performa mesin yang handal. Mesin ini tentu sangat membantu laju mobil di berbagai kondisi jalanan.

  • Daya Tampung

Hiace juga menawarkan daya tampung yang lebih banyak hingga 16 penumpang. Di dalam kabin tersedia 5 baris kursi dengan ruang kaki yang terbilang cukup luas di masing-masing baris kursinya. Berbeda dengan Espasio yang hanya punya 3 baris kursi.

  • Fitur

Sebagai mobil yang berupaya untuk tampil canggih dan menawan, Hiace Commuter menawarkan sejumlah fitur keamanan dan hiburan berteknologi tinggi seperti desain dashboard yang ergonomis, sistem ABS, dan lubang AC yang tersebar di beberapa titik di dalam kabin untuk menambah kenyamanan. ( Baca Sewa Mobil CIVIC Jogja )

 

Nah, cukup menarik bukan ulasan singkat mobil Espasio beserta dua pesaing terberatnya? Tentu masing-masing diantaranya punya kelebihan dan kekurangan. Dan, jangan khawatir sebab meskipun Espasio tidak seunggul mobil van lain di kelasnya, sewa mobil Espasio Jogja masih tetap memberikan Anda kepuasan dan kenyamanan di sepanjang perjalanan.

5/5 (2)
Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulis Komentar Anda