Rental Sewa Truk Double Jogja Murah 6 Ban 4 Ton

Sewa Truk Double Jogja merupakan salah satu alternatif bagi anda yang ingin mengangkut barang dengan jumlah yang cukup banyak.  Baik itu barang-barang rumah tangga saat anda ingin pindah rumah, atau barang hasil pertambangan seperti pasir dan batu, mau pun untuk mengangkut barang dagangan. Truk double bisa jadi pilihan yang dapat anda lirik. Truk double sendiri merupakan truk dengan jumlah ban lebih dari empat. Truk ini memiliki dua sumbu roda, namun pada sumbu roda belakang ada empat roda. Ini yang membedakan truk double dengan truk engkel. Truk engkel memang memiliki dua sumbu roda, namun jumlah rodanya hanya empat saja (baca sewa truk engkel Jogja).

Sementara, yang membedakan truk double dengan truk tronton adalah jumlah sumbu roda. Tronton mempunyai tiga sumbu roda (baca Sewa truk Tronton Jogja). Biasanya roda bagian belakang truk tronton juga mempunyai jumlah roda double. Nah, untuk Truk Double ini juga disediakan oleh berbagai merk misalnya Mitsubishi Cold Diesel. Hino, dan Isuzu. Yang membedakan tiga merk ini biasanya adalah kekuatan mesin mau pun fitur lainnya dari truk produksi mereka. Selain itu, truk Double pun biasanya mempunyai beberapa jenis bak diantaranya adalah bak terbuka dan bak tertutup (box). Nah, kali ini akan dibahas mengenai spesifikasi dari truk double ini baik yang truk terbuka mau pun yang tertutup.

 

Spefisikasi Sewa Truk Double Jogja Bak Terbuka

 

Bila ingin menyewa truk yang lebih besar dari truk engkel, namun lebih kecil dari truk tronton, sewa truk Double Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Untuk spesifikasi dan daya angkut, truk double memang lebih besar dibandingkan truk engkel. Untuk bak terbuka, truk double ini memiliki dimensi panjang 4,35 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 2 meter. Kubikasinya berkisar 18 meter kubik. Sementara kapasitas angkutnya bisa mencapai 4000 kg atau 4 ton.

Sementara untuk mesin sendiri, bisa berbeda-beda tergantung chasis yang anda pilih. Beberapa yang terkenal untuk truk double biasanya adalah keluaran Mitsubishi, Hino dan Isuzu. Misalnya Mitsubishi Colt Diesel FE-73 6 Ban yang kini tampil semakin gagah dengan desain eksterior kabin dan fitur terbaru. Mitsubishi Colt Diesel FE 76 3 ini menggunkan mesin type 4D34 yang telah terbukti dan membuat Mitsubishi Truck Colt Diesel semakin bertenaga. Ada pula penambahan fitur Turbocharger, Inter Cooler, New injection Pump yang memubat mesin bekerja semakin maksimal yang berdampak pada konsumsi bahan bakar yang hemat. Untuk truk ini menggunakan bahan bakar solar atau diesek (baca mesin diesel).

 

Spesifikasi Sewa Truk Double Jogja Bak Tertutup

Bila anda ingin sewa truk Jogja yang mempunyai pelindung pada bagian baknya, anda bisa memilih Truk Double Jogja atau box (baca Sewa truk box Jogja ). Untuk bagian box sendiri mempunyai dimensi panjang  4,35 meter, lebar 2 meter dan tinggi 2 meter. Kubikasi berkisar 18 meter  cubik. Tonase dari truk ini berkisar 4 ton atau sekitar 4000 kg. Keuntungan dari truk ini adalah bak yang tertutup. Sehingga bisa memudahkan anda untuk menjaga barang yang sedang diangkut misalnya dari cuaca baik panas mau pun hujan.

Untuk mesin truk sendiri cukup beragam tergantung mesin mobil yang anda gunakan. Nah, pilihan yang cukup beragam ditawarkan oleh Mitsubishi, Isuzu, dan Hino. Salah satunya adalah Mitsubishi FE-83 6 Ban.  Mitsubishi FE-83 6 Ban ini dibekali dengan mesin type 4D34 yang telah terbukti dan membuat Mitsubishi Truck Colt Diesel semakin bertenaga. Mesin dari mobil ini juga dilengkapi dengan fasilitas Turbocharger, Inter Cooler, New injection Pump yang membuat mesin bisa bekerja dengan sempurna. Mobil ini juga relatif hemat bahan bakar karena adanya fitur yang disempurnakan dengan tachometer sehingga membuat pengoperasianya lebih efisien dan hemat bahan bakar. Sebab,  mesin yang bekerja dengan maksimal membuat penggunaan bahan bakar juga lebih terkendali. Selain itu, perangkat kontrol kendali dari Mitsubishi FE-83 6 Ban juga mudah dibaca. 

Perbedaan Mesin Truk Double Mitsubishi, Hino, dan Isuzu

Truk double ini juga biasa disebut colt diesel untuk merk Mitsubishi, Dutro untuk merk Hino, dan Elf untuk merk Isuzu. Perbedaan dari ketiga merk ini tentu berbeda dari segi mesin mau pun fasilitas lainnya. Untuk Dutro atau Dina dari Hino mempunyai keunggulan di bagian rem. Respon rem cepat dan gesit. Akan tetapi mobil ini dinilai tidak bertenaga, terutama saat dibawa di medan yang menanjak. Alon-alon asal kelakon cukup sering disebut untuk menggambarkan Hino.

Selanjutnya untuk, Colt Diesel dari Mitsubishi memang terkenal dengan tenaganya yang paling kuat. Untuk soal transmisi juga cukup lancar. Selain itu, mobil ini cukup banyak spare part sehingga lebih gampang diganti bila ada kerusakan. Namun, kerap ada keluhan kalau rem dari mobil Colt diesel ini kurang pakem. Kemudian untuk isuzu elf banyak yang menilai mobil ini berada di tengah-tengah antara Mitsubishi dan Hino. Isuzu dinilai mempunyai suspensi belakang, rem bagus, serta tenaga cukup kuat.


Perbedaan Truk Engkel dan Double

Perbedaan antara truk engkel dan double ini terletak pada bagian ban dan tentu saja kapasitas angkut. Baik truk engkel maupun truk double memiliki dua sumbu roda, namun untuk truk engkel pada sumbu roda belakang ada empat roda. Engkel itu memang artinya satu atau single. Nah, ini yang membedakan truk double dengan truk engkel. Truk engkel memang memiliki dua sumbu roda, namun jumlah rodanya hanya empat saja. Selain itu, yang membedakan juga adalah soal daya angkut. Daya angkut truk double bisa dua kali lipat dibandingkan truk engkel. Misalnya truk engkel bisa mengangkut 2 ton, maka untuk truk double bisa mengangkut kurang lebih 4 ton.  Memang hal itu sudah sesuai namanya. Kapasitas truk double ini jadi dua kali lipat dari truk engkle.

Nah, anda bisa menyesuaikan truk ini sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk masalah mesin biasanya tergantung pada selera yang membawa mobil tersebut. Atau bisa juga dengan kebutuhan anda, misalnya butuh tenaga kuat anda bisa mengandalkan Mitsubishi. Selain itu, soal bak yang terbuka dan tertutup. Untuk soal dimensi bak memang cenderung sama. Namun untuk bak tertutup di bagian atas ada penutup. Bila anda tidak bisa memastikan jumlah bawaan anda, sebaiknya anda menggunakan truk terbuka. Namun apabila hujan, anda bisa menutupi bak dengan terpal. Keunggulan dari truk box ini memang barang bawaan bisa lebih terjaga keamanannya terutama dari cuaca.

 

Order Sewa Truk Double Jogja dengan Fasilitas Terbaik

Nah, jika anda ingin sewa truk double baik yang bak terbuka maupun box,  anda bisa segera menghubungi kami baik dengan cara offline dengan langsung mendatangi langsung kantor kami untuk mendapakan informasi yang lengkap baik dari spesifikasi mobil hingga harga sewa, atau anda bisa dengan cara online untuk mempermudah anda bila tidak sempat untuk langsung datang ke lokasi sewa. Tidak hanya terbatas pada truk, anda juga bisa sewa mobil Yogyakarta seperti mobil MPV, SUV, atau mobil hatchback dari berbagai merk yang bisa digunakan untuk kebutuhan anda pribadi, seperti berlibur dengan keluarga atau yang lain. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi bagi anda yang ingin Sewa Truk Double Jogja