Rental Sewa Wales Jogja Klaten Semarang Solo Kebumen

Sewa wales Jogja banyak digunakan untuk membantu proyek yang memerlukan alat berat. Perkembangan ekonomi yang terjadi memberi tuntutan akan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai. Di Indonesia sendiri pembangunan prasarana telah dilakukan sebagai wujud persiapan terhadap persaingan global. Penggalakan pembangunan dilakukan pada berbagai sektor untuk merangsang perekonomian.

Pada sebuah pembangunan di bidang teknik sipil, hampir selalu melibatkan alat berat (baca Compactor, baca scraper) untuk mempermudah dan mempercepat proses pengerjaan proyek. Digunakanya alat berat dalam pekerjaan tektik sipil sangat mempertimbangkan produktivitas. Untuk pembangunan pembuatan jalan sering menggunakan Wales sebagai alat untuk melakukan finishing.

 

Sewa Wales Jogja Memberi Manfaat

Menggunakan jasa Sewa Wales Jogja alat berat yang banyak digunakan dalam proses pembangunan. Menggunakan alat berat sering kali melalui jasa sewa, pasalnya alat berat mempunyai harga yang mahal, tentu anggaran pembangunan akan membengkak jika harus membeli wales, apalagi pengunaan alat berat semacam ini hanya bersifat temporer.

Wales adalah alat berat yang digunakan untuk memadatkan tanah atau lapisan aspal. Alat pemadat dengan dua roda besi kembar depan belakang yang sejajar sebagai pemadatnya. Wales banyak digunakan dalam pengerjaan jalan raya serta lapangan terbang untuk proses pengaspalan. Alat berat wales ini tidak bisa meratakan tanah yang terjal, karena tanah yang terjal dapat merusak roda.

 

Sewa Wales Jogja Digunakan Untuk Pengaspalan Jalan

Sewa Wales Jogja menyediakan wales yang disewakan untuk kebutuhan perhari atau keperluan dengan tempo tertentu. Penggunaan wales lebih sering digunakan untuk pengaspalan jalan raya, namun wales dapet juga digunakan untuk lahan berkerikil. Proses pemadatan bisa dilakukan tanpa menggunakan alat berat, yaitu dengan menggenangi area dengan air, secara perlahan air akan meresap dan memadatkan material tanah. Pemadatan tanah secara alami memerlukan proses yang lama dan hasil yang kurang maksimal, maka dari itu pemadatan dengan menggunakan wales dilakukan untuk mempercepat proses pemadatan.

Wales memiliki berat berkisar antara 8 sampai 15 ton, memiliki lebar pelindas 1,75 meter menjadikan wales sebagai alat pemadat yang mampu melakukan pekerjaan pada lahan yang luas. Kemampuan tekanan pada tanah yang dimiliki wales bis 55 Kg per meter kubik. Dalam hal kecepatan, seperti alat berat lainya, wales memiliki kecepatan 0-10 km/jam, sedangkan untuk kecepatan kerja wales antara 2,4 sampai 4,8 rpm.

 

Spesifikasi Wales

Wales sering digunakan untuk proses pemadatan dalam pembuatan jalan raya, lapangan terbang serta pembuatan tanggul. Menggunakan wales sebagai alat pemadat dimaksudkan agar wales mampu menggilas permukaan tanah agar dapat hasil yang rata. Memiliki berat 8-12 ton wales wales menjadi ikon pemadat tanah untuk jenis alat berat. berat yang dimiliki wales dapat dinaikan menjadi 25 hingga 60 persen dengan menambahkan air pada tangki rodanya. Pada roda wales penggerak yang digunakan memanfaatkan tenaga hidrolik.

Wales memiliki dua tipe, yaitu wales dengan 2 as dan wales dengan 3 as. Wales dengan 3 as mempunyai kemampuan yang lebih unggul sehingga wales tipe ini sering digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih berat seperti pembuatan lapangan terbang. ( Baca juga rental mobil jogja murah )

 

Penggunaan wales roda tiga

Proses pemadatan pada sebuah pembangunan proyek diperlukan sebagai prosesing akhir. Alat berat yang berfungsi sebagai pemadat dalam pengerjaan teknik sipil wales hadir sebagai ikon penggilas dan pemadat. Wales tersedia dengan dua roda dan tiga roda.

Penggunaan Sewa wales Jogja roda tiga banyak digunakan untuk pekerjaan yang berat seperti pengaspalan lapangan terbang, karena wales roda tiga memiliki kemampuan yang lebih unggul. Alat penggilas roda tiga ini tergolong penggilas tertua yang masih digunakan hingga saat ini. wales roda tiga dapat digunakan pada area yang memiliki bahan berbutir kasar seperti bahan Dam. Memiliki berat 8-12 ton, berat wales ini dapat dinaikkan dengan mengisi material tanah dan pasir pada ban.

Penggunaan wales sebagai alat pemadat sekaligus penggilas yang banyak digunakan untuk pengerjaan proyek pembuatan jalan  dan lapangan terbang. Alat berat yang memiliki roda baja mampu menempatkan materia-material pada rongga-rongga tanah hingga padat. Penggunaan wales yang bersifat temporer menjadikan jasa sewa alat ini banyak dicari, menggunakan Jasa Sewa wales Jogja akan menghemat anggaran pembangunan.